Rabu, 07 Maret 2018

GUNUNG UNGARAN UNTUK PEMULA



Ini adalah potret Gunung Ungaran dari bawah. Gunung Ungaran yang terletak di Jawa Tengah Kabupaten Semarang dengan ketinggian 2050 mdpl. sedikit cerita saya dengan pengalaman yang masih minim, disana tempat pertama kali saja mencoba mendaki gunung, dengan berbekal pengetahuan dari google dan dari pengalam teman yang sudah pernah mendaki. 
 persiapan fisik terutama yang saya siapkan, sedikit olahraga. apalagi saya mendaki pada saat malam hari yang menguras cukup tenaga namun pengalaman yang luar biasa dengan dibantu teman-teman saya yang sudah beberapa kali mendaki di gunung ungaran.
di sana terdapat 3 pos untuk istirahat, pos pertama yang menurut saya jalur yang cukup berat bagi pemula, disana jalannya cukup menanjak dan sedikit curam terutama pada saat hujan sering terjadi longsor namun kini jalan sudah sedikit berbeda saat terkhir kali saya kesana. lanjut post ke dua, di pos ini jalur sudah sedikit datar namun hanya beberapa meter. disana akan bertemu sungai kecil nah disanalah jalur yang cukup ekstrim menurut saya, sering terjadi kecelakaan karena jalan yang sangat menanjak (tahun 2014) yang samping kanan adalah jurang namun tenang saja sekarang sudah diperbaiki (tahun 2017). lanjut pos ke tiga yang menurut saya tidak ada posnya karena disini adalah pos terkahir dan kita sudah sampai dikaki gunung Ungaran. yang biasa disebut dengan Promasan.sedikit tips terutama bagi cewek yang mau muncak pertama kali, 
  • jangan bawa baju banyak-banyak ( kasian yang bawa cinn...)
  • pakai sepatu (penting)
  • saat naik jangan pakai baju yang tebal ( gerah coy)
  • jangan habiskan makanan pada saat perjanalan
  • jangan mikir yang aneh-aneh
  • jangan ngelamun
buat yang cowok juga bisa, penting jangan bawa barang berlebihan, soalnya saat turun barang gak semakin ringan tapi semakin berat. kenapa? karena misal baju yang udah kita pakai mesti kenan kotoran nah itu kadang yang membuat barang jadi tambah berat, apalagi sampah.. estt jangan ninggalin sampahmu di atas gunung. kasian anak cucumu kelak galk bisa nikmatin keindahan alammu.
oh ya, lupa. ada yang tanya di atas gunung itu dingin apa engga? jawabnya. IYA banget apalagi kalau malem hari. diusahain bawa Sleeping bag (kantong tidur) ya buat jaga-jaga biar ga terjadi hal yang tidak diinginkan saat kedinginan..
itu dulu yah, lanjut lagi nanti aku bakal ngasih tau cara ngatur barang di carier biar ga berat. thank you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA SCREENSHOTS MELALUI LAPTOP

CARA SCREENSHOTS LEWAT LAPTOP 1.        BUKA HALAMAN YANG INGIN ANDA SCREENSHOT DENGAN UKURAN ATAU POSISI GAMBAR YANG ANDA INGINKAN CO...